Home » » Air Terjun Kali Jodoh

Air Terjun Kali Jodoh

Pemandian Air Terjun Kali Jodoh
Pemandian Arir Terjun Kalijodoh

Air Terjun Kali Jodoh merupakan sebuah tempat Taman Wisata Alam yang sangat Unik Bin Ajaib yang banyak dikunjungi oleh masyarakat setempat, rata-rata pengunjungnya adalah dari kalangan Anak Mudah seperti saya, tapi anehnya mereka bukan pergi untuk berekreasi, tapi mereka bertujuan untuk meminta semoga mereka berdua tetap bisa bersama untuk selamanya, seperti Air Terjun Kali Jodoh tersebut yang sulit dipisahkan, dengan cara mandi bersama dengan pasangan dibawah air terjun tersebut. Konon kata warga setempat, Kali Jodoh tersebut berasal dari Dua Sungai yang mengalir dan bertemu di satu titi kemudian menjadi Air Terjun Kali Jodoh yang sangat menarik perhatian untuk setiap para penunjung ingin menikmatinya. Tinggi Air Terjun Kali Jodoh tersebut Kurang Lebih 100 Meter, diatas permukaan tanah.

Percaya tidak percaya, konon katanya sudah banyakl buktinya, setiap pasangan yang pergi mandi di Air terjun tersebut, setelah pulang mereka langsung menikah, itu dikarenakanmereka mandi diair Terjun tersebut, salah satu buktinya adalah pasangan dari warga setempat yang bernama Ismail dan Hafsah. Selai itu Air Terjun Kali Jodoh tersebut sangat jernih dingin serta jauh dari pencemaran Air.

 Air Terjun Kalijodoh adalah salah satu obyek wisaa yang trletak di Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang ± 25 km arah utara kota Pinrang, bila kita mengadakan perjalanan ke tempat ini hanya memerlukan waktu 40 menit lewat jalan darat. Air terjun Kalijodoh mempunyai cerita tersendiri. Dan menurut ceritanya, dinamakan Kalijodo karena pada zaman dahulu sepasang muda-mudi berhasil membina rumah tangga setelah datang ke tempat ini untuk bermustajab, memohon do’a kepada Sang Pencipta untuk dipertemukan jodohnya. Hingga saat ini masyarakat Pinrang masih mempercayai cerita tersebut.

Air Terjun Kali Jodoh Ini terletak di Dusun Rampusa Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Makassar Sulawesi Selatan, bagi yang berminat anda dan pasangan anda atau keluargan anda, bisa langsung ketempat tersebut dengan menempuh perjalan Satu Hari dari Kota Makassar.

Selain itu terdapat taman wisata alam yang bisa and kunjungi seperti :

Pemandian Air Panas Sulili.

Pemandian Air Panas Sulili
Ada dua sumber air yang mendukung suplai air untuk pemandian air panas Sulili, salah satunya yaitu sumber air panas yang terletak tidak jauh dari kolam utama tempat berendam, keunikanya ialah sumber air panas ini seolah-olah muncul dari perut bumi dan bukan berasal dari gunung berapi seperti sumber-sumber air panas lainnya yang lazim ditemui. Terletak di lingkungan Sulili, kelurahan maminasae, kecamatan Palleteang, bagian selatan Kabupaten Pinrang.   


Pemandian Air Panas Lemo Susu

pemandian Air Panas Lemo Susu
Udara di sini cukup sejuk sehingga cocok bagi wisatawan yang mendambakan udara pedesaan yang segar dengan suasana yang tenang jauh dari polusi dan kebisingan kota besar. Terletak di kelurahan Banteng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hal Unik Yang Pernah Kutemui - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger