Home » » Bakteri bantu sembuhkan Diare

Bakteri bantu sembuhkan Diare


Suka Minum Yogurt? Pada minuman ini seringkali terdapa bakteri. Sebuah studi melaporkan, bakteri yang dikandung suplemen seperti pada Yogurt ini bisa memperpendek serangan diare pada anak. Dr. Cornelius Van Niel dari Universitas Washington di Seattle, mengumpulkan sembilan studi bertaraf international yang menilai efetivitas suatu jenis bakteri bernama Lactobacllum untuk terapi diare anak. Terutama anak yang berusia kurang dari tiga tahun. Bakteri ini umumnya diberikan sebagai suplemen dalam kapsul atau campuran larutan rehidrasi. 

Peneliti menemukan bahwa suplemen  Lactobacllum memperpendek durasi diare hingga dua pertiga hari. Terutama bils dibandingkan dengan penderita yang minum pil plasebo inaktif. Hasil studi ini ddipublikasikan pada jurnal pediatrics edisi April. Ditambahkannya, dengan terapi cara ini tak ditemukan efek samping. “Yang membuat terapi ini sangat atraktif dalam minimnya efek samping dibandingkan keuntungannya,”kata Van Niel, seperti dilansir kantor berita Reuter. Meskipun keuntungan pemakaian Yugort yang mengandung Lactobacllum belum jelas, tak ada salahnya mencoba terapi semacam ini. “Perkiraan saya cara ini akan berhasil,”  tandasnya. Dijelaskan, kebanyakan Yogurt yang beredar di pasaran mungkin tak mengandung bakteri dalam jumlah yang cukup. Itu sebenarnya, efek yang diharapkan tak tercapai. 

Peneliti ini mengingatkan orangtua untuk berkonsultasi dulu dengan spesialis anak sebelum memberikan suplemen ber- Lactobacllum maupun suplemen probiotik lainnya. Pasalnya, suplemen makanan tak memiliki keamanan dan efektivitas yang sama dengan pengobatan. Tak hanya itu, anak mesti dibawa kedokter bila buang air besar lebih dari lima kali perhari, kotoran bercampur darah atau lendir. Atau si kecil menunjukkan tanda dehirasi seperti mulut kering atau frekuensi kencing berkurang. Belum diketahui cara Lactobacllum bisa mengatasi diare. Kemungkinannya, dengan menambah suplemen kaya bakteri baik mencegah ketidakseimbangan jumlah bakteri jahat penyebab diare.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Do you understand there's a 12 word sentence you can speak to your crush... that will induce deep feelings of love and impulsive attractiveness to you buried within his chest?

Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, treasure and protect you with all his heart...

===> 12 Words Will Trigger A Man's Desire Response

This instinct is so hardwired into a man's mind that it will make him work harder than ever before to make your relationship the best part of both of your lives.

Matter-of-fact, fueling this powerful instinct is so important to getting the best possible relationship with your man that once you send your man one of the "Secret Signals"...

...You will soon notice him expose his mind and heart for you in such a way he's never expressed before and he will recognize you as the only woman in the world who has ever truly fascinated him.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hal Unik Yang Pernah Kutemui - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger