Home » » Keuletan Si Bapak Tua

Keuletan Si Bapak Tua

Si Bapak Tua Yang Ulet
Pagi yang sangat cerah, saat itu aku sedang berjalan menelurusi jalan trotoa menuju kampus UNM Gunung Sari Makassar tampat temanku kuliah, diri ini terus berjalan menelusuri jalan ini, langkah demi langkah ku lalui tanpa rasa lelah dihati sambil memandang pemandangan Kota Makassar yang penuh dengan kemewahan, serta suara kendaraan yang silir berganti. Saat itu pula saya melihat Si Bapak Tua tanpa kedua kakinya, si Bapak Tua tersebut duduk diatas kursi Roda yang sangat transparan serta berukuran tinggi kurang lebih sekitar 15 cm, si Bapak Tua tersebut trus saja berjalan dan berjuang menelusuri dibawah terik sinar matahari, entah mau kemana Bapak Tua tersebut aku tidak tahu, tanpa merasa kelelahan Si Bapak Tua tersebut trus mengendarai kursi rodanya dengan menempelkan tangannya diatas Aspal sebagai alat bantu dalam perjalanan dengan menggunakam Ban Bekas sebagai alas tangannya.

Diri ini hampir dekat dengannya dan kulihat wajahnya yang sangat hitam pekat, mungkin karena sering terkena sinar matahari, hati ini sangat teriris melihatnya. Pas saya dekat dengannya tanpa kompromi dan berpikir panjang saya langsung mengulurkan tangan dan memberinyan sejumlah uang yang ada disaku celanaku, ketika saya memberinya uang, Si Bapak Tua tersebut berkata "Maaf Nak Bapak bukan pengemis, tapi Bapak bekerja bangunan di UNM" sambil menolak uang pemberian dariku, hati ini sangat ibah melihatnya, ingin rasanya aku bisa menjadi bagian dari hidupnya, ternyata Si Bapak Tua tersebut mau ketempat kerjanya yaitu di UNM Makassar, tapi aku tetap berusaha untukmemberinya sejumlah uang dengan rasa ikhlas dihati, serta berniat untuk mengurangi beban hidupnya, walaupun Si Bapak Tua tersebut sudah menolaknya dengan alasan dia bukan pengemis, dan akhirnya Si Bapak Tua tersebut mau menerima sejumlah uang yang saya kasih untuknya, setelah Bapak tersebut menerima uangnya saya langsung berpamitan untuk jalan duluan karena ada pertemuan yang mendadak dengan temanku di UNM Makassar, dalam perjalanan hati selalu berbisik dan berdoa semoga sibapak tua tersebut diberikan ketabahan hati oleh Allah SWT. untuk menjalani kehidupan ini.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hal Unik Yang Pernah Kutemui - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger